Kelebihan Kamera Sony A7 III Dibandingkan dengan Sony A7 II

Muraryu – Butuh waktu 4 tahun untuk pihak Sony bisa mengeluarkan produk terbarunya yaitu Sony A7 III. Meskipun kamera Sony A7 III masih tergolong ke dalam kamera mirrolessfullframe, namun kamera ini dilengkapi dengan teknologi pembaharuan fitur yang sangat impresif. Nah berikut merupakan kelebihan Sony A7 III dibandingkan dengan Sony A7 II.

Sensor dan Prosesor Baru

Keunggulan Sony A7 III yang pertama adalah dilengkapi dengan sensor dan prosesor dengan jenis baru. Kamera Sony A7 III hadir dengan kualitas sensor BSI 24.2 Exmor R CMOS yang dikombinasikan dengan prosesor BIONZ X. Dengan adanya prosesor dan sensor semacam ini, Sony A7 III memiliki kinerja dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan Sony A7 II.

DynamicRangedan ISO Lebih Baik

Ternyata pembaharuan sensor dan prosesor pada Sony A7 III juga berdampak pada meningkatnya jangkauan dynamicrange yang dapat mencapai 15 stop. Kemampuannya untuk menangkap gambar alam kondisi minim cahaya juga lebih baik berkat adanya opsi pengaturan ISO yang berasal dari ISO 100-51200.

Bodi dengan Tambahan AF Joystik

Dari segi bodi, Sony A7 III dan Sony A7 II sekilas memang terlihat sama. Namun apabila dicermati dengan lebih lanjut Sony A7 II ternyata tidak sama. Sony A7 III hadir dengan tambahan tombol joystick. Kehadiran tombol joystick ini dapat memudahkan para pengguna Sony A7 III untuk memilih titik fokus.

Autofokus Lebih Mumpuni

Sony A7 III semakin menarik berkat hadirnya fitur autofokus 4D yang hampir sama dengan Sony A9 yang merupakan kamera mirroless tercanggih hingga saat ini. Sistem autofokus ini mampu menyajikan 693 titik autofokus yang mencakup 93 persen area frame dan 425 autofokus kontras.

Dilengkapi Shutter Elektronik dan ContinuousShoot Lebih Cepat

Kini Sony A7 III juga dilengkapi dengan shutter elektronik yang mampu bekerja nyaris tanpa mengeluarkan suara. Sedangkan untuk kemampuan memotretnya, Sony A7 III juga meningkat hingga 10 fps. Sedangkan untuk hanya memiliki kemampuan memotret 5 fps saja. Itulah mengapa Sony A7 III jauh lebih unggul dibandingkan dengan Sony A7 II.

Fitur Video Tambah Lengkap

Sedangkan dari segi modus video, Sony A7 III dibekali dengan kemampuan rekam video mencapai 4K yang didukung dengan fitur yang lebih lengkap.  Sony A7 III mampu merekam video dengan gerakan lambat dengan resolusi full HD 120 fps dan bisa merekam video hingga 100 Mbps.

Jendela Bidik Lebih Baik

Ternyata Sony A7 III juga dilengkapi dengan jendela bidik OLED 2.36 juta titik sama halnya dengan Sony A7 II. Meskipun demikian Sony A7 III menawarkan jendela bidik yang lebih baik hingga pembesaran 0.78 kali lebih baik dibandingkan dengan Sony A7 II. Pasalnya Sony A7 III hanya dapat melakukan pembesaran hingga 0.71 kali saja.

Layar Sentuh

Dari segi layar, ukuran layar Sony A7 III memang tidak terpaut jauh dengan Sony A7 II. Namun kini Sony A7 III dilengkapi dengan fitur layar sentuh. Dengan hadirnya fitur layar sentuh tentunya dapat mempermudah para penggunanya untuk mendapatkan titik fokus hanya dengan menekan bagian layar kameranya saja.

Slot Kartu Memori Ganda dan USB Type-C

Memotret dengan menggunakan Sony A7 III ini Anda tak perlu merasa khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. Pasalnya Sony A7 III ini dilengkapi dengan dua slot kartu memori. Tak hanya itu, Sony A7 III ini juga dilengkapi dengan konektivitas USB Type C 3.1 yang dapat memudahkan penggunanya selama melakukan transfer foto.

Itulah beberapa keunggulan Sony A7 III dibandingkan Sony A7 II. Kamera Sony A7 III ini sudah hadir di Indonesia sejak bulan Mei 2018 dengan harga Rp28.999.000 untuk bagian bodi dan Rp31.999.000 untuk bagian lensa kamera. Yuk dapatkan Sony A7 III ini hanya di blibli.com dan rasakan berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan.

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5A6939A9E83FC